Harga tiket pesawat untuk bayi

Harga tiket bayi berbeda dengan harga tiket untuk penumpang dewasa. Tiap airlines juga mempunyai kebijakan yang berbeda mengenai harga tiket untuk bayi. Bayi atau dalam bahasa reservasinya adalah infant merupakan penumpang yang berumur dibawah 2 tahun. Batas yang termasuk kedalam kategori infant adalah umur 2 tahun, jika sudah melebihi umur 2 tahun maka sudah dimasukkan kedalam kategori anak anak.

Untuk pembelian tiket bayi (infant) tentunya harus bersamaan dengan pembelian tiket orang tuanya, reservasi bayi tidak bisa dibuat terpisah dengan orang tuanya. Namun jika pembelian tiket bayi yang menyusul, misalnya orang tua sudah terlebih dahulu membeli tiket pesawat dan menjelang keberangkatan ternyata bayi juga harus ikut bersama orang tuanya, maka pembelian tiket untuk bayi tersebut bisa dilakukan di kantor penjualan airlines yang mengeluarkan tiket orang tuanya dengan menunjukkan tiket orang tuanya tersebut.

Harga tiket untuk bayi (infant) berbeda beda untuk setiap rute penerbangan dan setiap maskapai penerbangan. Untuk maskapai Garuda Indonesia, harga tiket bayi (infant) biasanya adalah 10% dari harga normal orang tuanya. Untuk maskapai airlines selain Garuda Indonesia, harga tiket bayi berkisar antara 50.000 sampai dengan 150.000 tergantung dari rute penerbangannya, semakin singkat rute penerbangan maka harga tiket bayi akan semakin kecil.

Untuk diketahui, harga tiket bayi murah bukan karena bayi merupakan anak kecil yang belum bisa apa apa :), tetapi lebih dikarenakan bayi tidak membutuhkan atau tidak mendapatkan seat nantinya didalam pesawat. Bayi harus dipangku oleh orang tuanya didalam pesawat. Nah, bagi yang akan berpergian menggunakan pesawat terbang dan kebetulan sedang memiliki bayi yang berumur dibawah 2 tahun untuk dibawa ikut serta, tentunya sudah dapat info kisaran harga tiket bayi ini. Semoga perjalanan anda dengan bayi kesayangan anda berjalan lancar dan selamat sampai ketujuan